Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Hal - Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sekolah Dalam Menghadapai Pergantian Tahun Ajaran Baru 2017/2018

Hal - Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sekolah Dalam Menghadapai Pergantian Tahun Ajaran Baru 2017/2018


Kami hadir disini bukan semata – mata hanya akan memberikan sebuah file maupun aplikasi akan tetapi kehadiran kami disini ingin membantu kawan – kawan semua dalam melengkapi adminitrasi sekolah maupun adminitrasi kelas dan lebih jauh lagi agar dapat membantu kawan – kawan semua dalam menyelesaikan kesulitan – kesulitan dalam kinerja kawan – kawan guru semuanya.

Pada saat ini kita memasuki akhir Tahun Pelajaran 2016/2017 dan menjelang memasuki Tahun Pelajaran Baru 2017/2018 pada bulan Juli 2017 nanti. Pergantian tahun pelajaran adalah momen besar bagi sekolah dimana sekolah telah meluluskan dan mengantarkan anak didiknya untuk menempuh pendidikan di jenjang berikutnya. Sejalan dengan itu juga terjadi proses kenaikan tingkat pada para siswa dan telah juga melakukan proses penerimaan siswa baru. Sebuah pekerjaan besar yang akan terus berulang setiap tahunnya.

Semua proses periodikal yang dilaksanakan tersebut juga harus diikuti dengan melakukan proses dan pemutakhiran data pada sistem pendataan Dapodik, oleh karenanya pergantian tahun ajaran baru juga merupakan momen penting bagi pendataan Dapodik. Secara teknis akan dilakukan beberapa proses transaksi dalam rangka pemutakhiran data pada tahun pelajaran yang baru. Untuk itu beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para Operator Dapodik sebagai berikut:

1. Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Versi 2017c Sampai Dengan Tanggal 30 Juni 2017

2. Server Dapodikdasmen akan OFF Mulai Tanggal 30 Juni 2017

3. Proses Kelulusan dan Input Data Siswa Baru dilakukan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2017.d

4. Tunggu Pengumuman Resmi Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2017.d

5. Gunakan Formulir F-PD untuk mendukung PPDB.

Tentunya agar mendapatkan apa yang kawan – kawan cari dalam file ini kawan – kawan guru haruslah mendownload atau mengunduh terlebih dahulu file maupun aplikasi yang akan kami berikan buat kawan – kawan guru semuanya dan file maupun aplikasi yaitu mengenai Hal - Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sekolah Dalam Menghadapai Pergantian Tahun Ajaran Baru 2017/2018. Tentunya file – file yang kami berikan diatas mungkin saja masih banyak kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan jadi mohon di maklumi dan dimaafkan sebesar – besarnya kepada kami dan jika file ini dirasa penting maka tak ada salahnya jika kawan – kawan semua membagikannya ke teman – teman guru lainnya.