Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Cara Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) Terbaru

Cara Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) Terbaru


File maupun aplikasi yang akan kami berikan disini yaitu membahas tentang serba – serbi dunia pendidikan di Indonesia dan berbagai informasi lainnya yang pastinya tidak akan kawan – kawan lewatkan sebelum mendownloadnya atau mengunduhnya maka dari itu kami selalu memberikan file yang selalu terbaru buat kawan – kawan semuanya agar nantinya dapat memberikan solusi buat guru – guru di seluruh Indonesia.

Agar bisa masuk ke dalam website Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) anda harus terlebih dahulu melakukan aktivasi terhadap akun anda masing-masing, serta melakukan pendaftaran. Untuk bahan persiapan aktivasi akun KSG, maka perlu anda ketahui semua bahwa username yang dipakai dalam akun KSG ilah nomor peserta yang terdapat di dalam format A1 sertifikasi guru. Adapun kode aktivasi dapat anda peroleh melalui admin dinas pendidikan Kabupaten/Kota di aman anda berada. Mengenai Cara aktivasi akun calon sergur 2017 ialah sebagai berikut:

1. Silahkan buka browser Internet di PC anda (Pakai Google Chrome/Mozila Fire fox saja ya

2. Kemudian masukkanlah alamat website Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) yaitu http://103.23.100.73/pkondisi/login setelah anda masukkan selanjutnya tekan Tombol Enter di keybord anda

3. Pada laman utama website ksg.kemdikbud.go.id anda masukkan saja nomor peserta dan juga kode aktivasi yang diperoleh dari admin dinas pendidikan setempat. Jangan sampai salah ya, harus benar-benar valid. (Silahkan anda lihat pada gambar nomor 1 di atas)

4. Selanjutnya klik tombol login berwarna biru yang berada di bawahnya

5. Apabila aktivasi akun anda dinyatakan berhasil maka akan anda tampilan menu Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) yang berisi Profil, Perbarui Informasi, Ubah Sandi, Nama, E-mail, Dibuat pada, dan Terakhir diperbarui. (Silahkan anda lihat pada gambar nomor 2 di atas)

6. Selesai. Aktivasi akun KSG berhasil dilakukan

Untuk mendapatkan file, aplikasi ataupun informasi penting lainnya tentang serba – serbi pendidikan maka taidak ada salahnya jika kawan – kawan guru mengunduh maupun mendownloadnya terleih dahulu agar nantinya dapat kawan – kawan guru semuanya cetak ke dalam printr dengan mudah dan cepat. Semoga adanya file maupun aplikasi dari kami dapat membantu kawan – kawan guru semuanya dan dapat memberikan manfaat buat kawan – kawan guru semuanya di seluruh Indonesia, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman – teman guru lainnya yang juga membutuhkan file tentang Cara Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) Terbaru.