Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Juknis Ujian Nasional Berbasis Komputer Terbaru

Salam Pendidikan Indonesia.


Sebentar lagi ujian nasional akan segera di laksanakan yaitu mulai dari sekolah menengah atas sampai sekolah dasar dan tentunya dengan era modern sekarang ini ujian bisa menggunakan komputer yang biasa di sebut ujian nasional berbasis komputer ( UNBK ), ujian UNBK sudah tidak lagi memakai lembar jawaban atau lembar soal lagi akan tetapi ujian nasional berbasis komputer sudah menggunakan komputer dalam mengerjakan setiap soal - soal ujian nasional.

Sebenarnya ujian nasional berbasis komputer sangat dianjurkan karena selain dapat menghemat biaya dalam pelaksanaannya juga dapat menetralisir kecurangan - kecurangan dalam ujian nasional karena dengan adanya ujian nasional berbasis komputer siswa - siswi tidak akan bisa menyontek atau meniru jawaban teman sebelahnya karena setiap soal - soal ujian nasional yang ada dalam komputer berbeda - beda.

Akan tetapi ujian nasional berbasis komputer juga banyak mengalami kendala yaitu setiap sekolah yang ingin menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer harus mempersiapkan peralatan komputer yang cukup untuk siswa - siswinya dalam pelaksanaan ujian nantinya. Selain itu pastinya sekolah tersebut harus mempunyai daya listrik yang besar karena setiap komputer menggunakan daya listrik yang cukup lumayan besar.

Sebenarnya sekolahan yang ingin melaksanakan ujian nasional berbasis komputer bisa meminta bantuan dinas terdekat untuk pengadaan komputer dalam ujian nasional, selain itu sekolah juga bisa menyuruh setiap siswa yang mempunyai laptop untuk di bawa ke sekolah agar nantinya bisa dipakai dalam ujian nasional.

Sekolah yang ingin melaksanakan ujian nasional berbasis komputer tentunya harus melengkapi berbagai persyaratan yang telah dibuat pemerintah daerah maupun kota, nah disini kami akan memberikan sedikit file yang mungkin sangat berguna buat kawan - kawan guru maupun kepala sekolah di seluruh Indonesia. Materi yang akan kami berikan ialah Juknis Ujian Nasional Berbasis Komputer Terbaru dan kawan - kawan dapat Mendownload Gratis.

Demikian yang bisa kami bagikan kepada kawan - kawan guru serta kepala sekolah di seluruh Indonesia mengenai materi Juknis Ujian Nasional Berbasis Komputer Terbaru dan semoga ujian nasional nanti lancar serta lulus dengan nilai yang baik semuanya.

BACA JUGA ARTIKEL PENTING LAINNYA DIBAWAH INI :

1. Aplikasi Latihan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah SMP/MTs SMA/SMK/MA Terbaru BUKA DISINI

2. Persyaratan Sekolah Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK Terbaru BUKA DISINI

3. Pos Ujian Sekolah SD/MI Terbaru BUKA DISINI