Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Cara Menterbitkan NISN Peserta Didik Terbaru

Maju Terus Pendidikan Indonesia

salam kenal dari saya kepada bapak - ibu serta kawan - kawan semuanya yang dengan setianya selalu mencari informasi maupun file yang saya bagikan untuk kawan - kawan semuanya tentang seputar pendidikan di negeri ini dan saya akan memberikan cara - cara tentang aplikasi pendidikan diantaranya seperti dibawah ini.

Cara Menterbitkan NISN Peserta Didik Terbaru

kali ini saya akan memberikan informasi dan cara menerbitkan NISN Peserta Didik Terbaru kepada bapak - ibu serta kawan - kawan semuanya. antara lain melalui beberapa tahap yaitu 

1. Operator sekolah harus verval terlebih dahulu untuk melihat peserta didik yang berada di tab belum memiliki nisn, untuk memastikan peserta didik baru pindah secara otomatis ke tab residu tanpa di tampilkan di tab tersebut.

2. Operator sekolah harus sinkronisasi untuk memastikan bahwa peserta didik baru ini dapat memasuki ke tab residu pada halaman depan pada tab 'Home'.

3. Setelah sinkronisasi maka secara bertahap penerbitan NISN ini akan secara otomatis masuk ke aplikasi dapodik setelah operator mengambil data dari server pusat.

4. Secara aktif operator harus mengecek seminggu sekali di verval nisn takut ada siswa pindahan yang tidak memiliki NISN/lupa memasukan nisn maka siswa tersebut akan tertahan di tap 'belum memilik NISN, perhatikan gambar dibawah ini contoh kasus peserta didik pindahan yang tidak memiliki NISN tertahan di tab belum memiliki NISN dan tidak masuk ke residu secara otomatis. Untuk Lebih jelasnya lagi bagai mana tata cara urutannya menerbitkan NISN Peserta Didik Terbaru bapak - ibu serta rekan - rekan bisa Download Gratis Disini agar nanti bapak - ibu tidak ada kesalahan dalam menerbiitkan NISN baru.

mungkin hanya sedikit cara yang bisa saya berikan kali ini dan semoga lain kali saya bisa memberikan lebih banyak lagi cara - cara yang lain seputar pendidikan