Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Cara Memperbaiki Data Siswa Calon Ujian Nasional SD SMP SMA Terbaru

Salam buat operator sekolah di seluruh nusantara

senang rasanya bisa berbagi pengetahuan dan informasi seputar dunia pendidikan di indonesia, salam hormat juga bagi para guru di seluruh indonesia yang senantiasa selalu bersemangat mencerdaskan anak didiknya di sekolah masing - masing. pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan memberikan sedikit informasi perihal data peserta didik yang berada ditingkat SD SMP dan SMA yang mau melaksanakan ujian nasional pada tahun 2017 nanti.

Cara Memperbaiki Data Siswa Calon Ujian Nasional SD SMP SMA Terbaru

kami akan menginformasikan bahwa pendataan calon ujian nasional tahun 2017 tidak hanya terpaku pada aplikasi dapodik saja ataupun perbaikan aplikasi Bio UN yang telah diberika kepada pemerintah daerah melainkan seorang operator sekolah harus mengecek satu persatu data siswa peserta didik yang akan melaksanakan ujian nasional seperti mengecek nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor ujian dan data - data siswa lainnya karena jika ada kesalahan sedikit saja nanti yang dirugikan adalah peserta didik kita sendiri maka dari itu saya akan memberikan Cara Memperbaiki Data Siswa Calon Ujian Nasional SD SMP SMA Terbaru yang bisa di Download Gratis Disini maka dari itu silahkan para petugas operator sekolah mengecek kembali sudah benarkan data - data siswa yang akan melaksanakan ujian nasional nantinya.

para petugas operator harus mengingat sebelum memperbaiki data siswa calon ujian nasional SD SMP SMA harus mengunduh dulu file yang berada dihalaman http//pd.data.kemendikbud.go.id meliputi tata cara sebagai berikut :

1. langkah pertama operator sekolah harus mendaftarkan terlebih dahulu kelayanan online SDM-PDSPK dengan menggunakan usermane dan pasword

2. apa bila belum terdaftar silahkan daftar duluan login ke sdm.data.kemendikbud.go.id lalu klik registrasi anggota dan isilah biodata yang sesuai dengan kartu identitas pribadi serta mengupload SK Operator Terbaru.

3. jika untuk melihat peserta ujian nasional bisa melalui http//pd.data.kemendikbud.go.id

demikian yang bisa saya sampaikan dan semoga bermanfaat buat bapak - ibu guru khususnya operator sekolah.