Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Download Instrumen Standar Pelayanan Minimal Sekolah SD SMP Terbaru

Download Instrumen Standar Pelayanan Minimal Sekolah SD SMP Terbaru


Baca Juga :

1. Instrumen Pengawas Sekolah Semua Jenjang Sekolah Terbaru

2. Perangkat Instrumen PMP Terbaru

3. Instrumen Akreditasi PAUD TK RA Terbaru

4. Instrumen Penilaian Pendampingan Kurikulum 2013

5. Panduan Aplikasi dan Instrumen PMP Sekolah SD SMP SMA SMK Terbaru

Pada zaman sekarang tentunya selain seorang guru harus bekerja secara professional juga harus melengkapi berbagai adminitrasi sekolah maupun adminitrasi guru yang tentunya tidak mudah di kerjakan dan sangatlah membutuhkan waktu dalam pengerjaannya dalam emnyelesaikan berbagai adminitrasi. Untuk itu kami disini akan memberiak solusi ataupun membantu guru – guru di Indonesia dalam melengkapi berbagai adminitrasi yang belum selesai dengan cara memberikan aplikasi maupun file yang tentunya baru buat guru – guru sekolah semuanya.
Untuk mendapatkan file yang dapat menunjang kerja guru maupun membantu adminitrasi sekolah atau adminitrasi guru tentunya rekan – rekan harus mendownload terlebih dahulu baru bisa mendapatkan aplikasi maupun file mengenai Download Instrumen Standar Pelayanan Minimal Sekolah SD SMP Terbaru.

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sebuah materi file yang dimana kami tujukan kepada kawan - kawan guru yang mengajar disekolah SD/SMP diseluruh Indonesia dan jika dirasa file yang kami berikan tentang Instrumen SPM Sekolah SD/SMP penting maka tidak ada salahnya jika kawan - kawan semuanya mau mendownloadnya dibawah ini. Standar Pelayanan Minimal (SPM) adalah ketentuan tentang jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan wajib pemerintah yang berhak diperoleh setiap warga secara minimal. Pelayanan dasar adalah jenis pelayanan publik yang mendasar dan mutlak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sosial, ekonomi dan pemerintahan. SPM harus disajikan secara sederhana,realistis, mudah diukur, terbuka, Terjangkau dan dapat dipertanggung jawabkan. SPM juga harus disesuaikan dgn perkembangan, kebutuhan, prioritas, kemampuan keuangan, kelembagaan, dan personil instansi pemerintah.

Tujuan Penyusunan SPM adalah Pedoman bagi BLU dalam penyelenggaraan layanan kepada masyarakat;  Terjaminnya hak masyarakat dalam menerima suatu layanan; Dapat digunakan sebagai alat untuk menentukan alokasi anggaran yang dibutuhkan; Alat akuntabilitas BLU dalam penyelenggaraan layanannya;  Mendorong terwujudnya checks and balances;  Terciptanya transparansi dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan layanan BLU. Semoga apa yang sudah kami berikan dapat berguna serta bermanfaat bagi kawan - kawan guru yang mengajar disekolah SD/SMP.

Baca Juga :

1. Instrumen Supervisi Kurikulum 2013 Dan KTSP Terbaru

2. Instrumen Penilaian Penyelenggaraan UAMBN dan USBN Terbaru

3. Instrumen Penyelenggaraan Bimbingan Konseling (BK) SMP SMA Dan SMK Terbaru

4. Contoh Instrumen Monitoring Administrasi Guru Madrasah Terbaru

5. Instrumen Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Dengan Format Excel

Download Instrumen Standar Pelayanan Minimal Sekolah SD SMP Terbaru:

1. Instrumen SPM Sekolah SD Download

2. Instrumen SPM Sekolah SMP Download