Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Terbaru

Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Terbaru


Dengan adanya perkembangan zaman sekarang ini seorang guru tentunya harus bisa mengikuti berbagai perkembangan tentunya dalam dunia pendidikan agar nantinya dapat menunjang kinerja rekan – rekan guru semuanya dalam adminitrasi sekolah maupun adminitrasi guru untuk itu rekan – rekan guru semua harus paham betul dan harus bisa mengoperasionalkan computer dan jangan di serahkan semuanya kepada operator sekolah akarena kasihan tenaga operator sekolah jika harus mengurusi semua adminitrasi sekolah maupun adminitrasi kelas.

Panduan penyusunan rpp kurikulum 2013 revisi tahun 2017 ini dalam hal isi Komponen RPP merujuk pada Permendikbud No. 22 Tahun 2016 ialah sebagai berikut : 
a. identitas sekolah yaitu nama satuan pendidikan;
b. identitas mata pelajaran atau tema/subtema;
c. kelas/semester;
d. materi pokok;
e. alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai;
f. tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan;
g. kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi;
h. materi pembelajaran, memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi;
i.metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD yang akan dicapai;
j. media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran;
k. sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan;
l. langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan pendahuluan, inti, dan penutup; dan
m. penilaian hasil pembelajaran.

Untuk itu guru – guru mencoba dan selalu belajara agar dapat memahami maupun mengunduh file – file tentang pendidikan di Indonesia karena pada dasarnya pemberian informasi mulai saat ini sudah melalui internet jadi seorang guru harus paham dengan dunia internet atau paling gak bisa mengoperasionalkan computer, untuk mencobanya silahkan kawan kawan semua mengunduh atau mendownload file yang sudah kami siapkan untuk kawan – kawan semuanya tentang Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Terbaru.

Dalam hal ini kami ingin memotivasi guru – guru agar dapat atau bisa menggunakan computer karena banyak sekali adminitrasi sekolah maupun adminitrasi guru dalam bentuk aplikasi atau file. Jika pemberian file kami kurang bermanfaat maka kami mengucapkan mohon maaf sebesar – besarnya kepada semua guru di seluruh Indonesia.