Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Kumpulan Contoh PTK Mata Pelajaran Bahasa Inggris Sekolah SMA/MA Terbaru

Kumpulan Contoh PTK Mata Pelajaran Bahasa Inggris Sekolah SMA/MA Terbaru


Dikesempatan kali ini tentunya tidak akan kami sia – siakan dalam memberikan sebuah info serta file yang berhubungan langsung dengan dunia pendidikan di Indonesia serta untuk sekolah – sekolah di Indonesia baik dari sekolah swasta maupun sekolah negeri yang tentunya sangatlah penting buat rekan – rekan guru semuanya yang selalu bersemangat dalam mengajar serta mendidik generasi bangsa agar menjadi generasi yang bagus dan bermanfaat buat negeri Indonesia.

Penelitian tindakan kelas atau kita lazim menyingkatnya menjadi 'PTK' merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh guru yang berada di luar rutinitas harian yang dilakukan oleh guru. PTK sendiri secara normatif dilakukan untuk memperoleh umpan balik dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Pada umumnya, ia digunakan oleh guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, baik dari sisi teknik, strategi, metode, atau model pembelajaran.

Aktivitas yang berada di luar rutinitas ini sering dianggap sebagai hambatan bagi para guru. Hambatan tersebut bisa disebabkan oleh keterbatasan waktu dan keengganan untuk membuat karya ilmiah yang memang tidak mudah untuk memulai dan kemudian menyelesaikannya. Keterbatasan waktu merupakan alasan yang klasik mengingat aktivitas rutin guru sendiri sangat menyita waktu, mulai dari mengajar hingga pekerjaan administratif lainnya. Banyak pula rekan guru yang menganggap bahwa PTK merupakan hal yang sulit dilakukan karena keterbatasan mereka terhadap pemahaman atas PTK itu sendiri. Berdasarkan observasi singkat saya, keterbatasan pemahaman rekan guru terhadap PTK lebih disebabkan oleh keengganan atau sikap apatis mereka terhadap aktivitas penelitian tindakan kelas ini. Dengan kata lain, para rekan telah terlanjur mempunyai stigma bahwa penelitian merupakan hal yang tidak mudah dikerjakan.

Info maupun file yang akan kami berikan tentunya sudah kami siapkan buat rekan – rekan semuanya untuk itu silahkan rekan – rekan mengunduhnya agar dapat rekan – rekan miliki file yang telah kami berikan tentang Kumpulan Contoh PTK Mata Pelajaran Bahasa Inggris Sekolah SMA/MA Terbaru. Jika ada salah – salah kata dalam penulisan maupun pemberian file kami mengucapkan permohonan maaf sebesar – besarnya dan tak lupa jika file ini bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk di bagikan kepada teman – teman guru lainnya biar juga mendapatkan manfaat yang serupa.