Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Dana Alokasi BOS Untuk Gaji Guru Honorer SD SMP SMA SMK Terbaru

Dana Alokasi BOS Untuk Gaji Guru Honorer SD SMP SMA SMK Terbaru


Salam buat guru – guru di seluruh Indonesia yang tentunya diharapkan selalu termotivafi untuk selalu belajar serta memberikan pelajaran yang bagus dalam memberikan ilmu kepada para siswa – siswi disekolah dan generasi bangsa Indonesia. Tak lupa kami juga akan memberikan sebuah file/materi/maupun aplikasi yang berhubungan langsung dengan pendidikan di negeri ini.

Suyanto menjelaskan jika kuota 20 persen dana BOS untuk gaji guru honorer ini sangat mengikat di SD dan SMP negeri. Dia mengatakan, kuota 20 persen tadi sudah cukup bijaksana. Menurutnya jika dana BOS didominasi untuk gaji guru honorer, bisa mengganggu pos biaya operasional yang lainnya. Seperti pengadaan barang habis pakai, langganan internet, hingga pembelian buku-buku perpustakaan.

Analisa dari Kemendikbud saat ini menyebutkan bahwa jumlah guru honorer yang ada di satuan pendidikan sudah banyak yang overload. Kondisi ini cukup menghawatirkan ketika perhatian dari pemerintah daerah setempat minim. Misalnya pemda setempat tidak menganggarkan uang untuk gaji guru honorer. Sebagai solusi sementara, Suyanto meminta kepada SD dan SMP negeri yang kesulitan menggaji guru honorer mereka untuk terus mendekati kepala daerah. Menurut Suyanto, pendidikan dasar ini adalah kewajiban pemkab atau pemkot setempat juga. 


Untuk mendapatkan file serta materi yang tentunya sangat bagus ini guru – guru tidak usah bingung karena kami sudah menyiapkannya khusus buat guru – guru akan tetapi syaratnya guru – guru harus mendownload terlebih dahulu sebelum mendapatkan aplikasi atau file mengenai Dana Alokasi BOS Untuk Gaji Guru Honorer SD SMP SMA SMK Terbaru

Semoga file yang kami berikan diatas dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya dalam kegiatan belajar mengajar maupun menunjang kinerja guru – guru semua dan tak lupa untuk mengingatkan agar guru – guru membagikan file yang sudah kami berikan seperti diatas kepada teman – teman guru lainnya.



BACA ARTIKEL LAINNYA :

1. Aplikasi SPJ BOS Dan Cara Lapor BOS Online Sekolah SD SMP SMA SMK BACA JUGA

2. Monitoring dan Supervisi Dana Bos Sekolah SD SMP SMA Terbaru BACA JUGA

3. Larangan Penggunaan Dana BOS 2017 BACA JUGA

4. Contoh Format Rancangan Alokasi Dana BOS Terbaru BACA JUGA

5. Petunjuk Teknis Bos SD SMP SMA SMK Terlengkap dan Terbaru BACA JUGA