Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Petunjuk Teknis Bos SD SMP SMA SMK Terlengkap dan Terbaru

Salam kawan - kawan operator sekolah di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Senang sekali rasanya kita dipertemukan lagi disini selain itu kita bisa bertukar pikiran dan saling memberikan informasi terbaru seputar dunia pendidikan di Indonesia, baik itu informasi dalam bentuk berita maupun informasi berupa aplikasi atau file penting lainnya.

Progam Dana Dos adalah progam yang dibuat pemerintah dan diperuntukan untuk sekolah - sekolah di seluruh Indonesia baik sekolah negeri maupun sekolah swasta karena pada dasarnya progam Bos memberikan dukungan kepada kepala sekolah dalam menerapkan konsep kebebasan dalam perencanaan pengolahan serta pengawasan progam yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi sekolah masing - masing daerah karena dana bantuan operasional sekolah atau biasa disebut Bos adalah progam pemerintah yang pada intinya untuk menyediakan pendanaan biaya operasi non personalian bagi sekolah.

Pemerintah memberikan kebebasan seluas - luasnya kepada sekolah dalam mengelola uang bos akan tetapi harus menyertakan ataupun mengikutsertakan dewan guru dan komite sekolah dengan menerapkan MBS sebagai berikut ini :

1. Sekolah melakukan evaluasi diri sekolah secara rutin

2. Sekolah mengelola dana secara profesional dengan menerapkan prinsip efisien, efektif, akuntabel dan transparan

3. RKJM, RKT dan RKAS harus disetujui dalam rapat dewan pendidik setelah memperhatikan pertimbangan Komite Sekolah dan disahkan oleh SKPD Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota (sesuai dengan kewenangan daerah) untuk sekolah negeri atau yayasan untuk Sekolah Swasta.

4. Sekolah harus memiliki Rencana Kerja Jangka Menengah yang disusun 4 (empat) tahunan

5. Sekolah harus menyusun Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM), Rencana Kerja Tahunan (RKT) dalam bentuk Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), dimana dana BOS merupakan bagian integral dari RKAS tersebut. 

6. RKJM, RKT dan RKAS harus didasarkan hasil evaluasi diri sekolah

Langsung saja kami akan memberikan file mengenai Draft Final Juknis Bos SD SMP SMA SMK Terbaru untuk kawan - kawan operator sekolah maupun bendahara sekolah diseluruh Indonesia dengan cara mendownload gratis dibawah ini yang sudah kami siapkan :

1. Draft Juknis BOS SD/MI Terbaru Gratis Disini

2. Draft Juknis BOS SMP/MTs Terbaru Gratis Disini

3. Draft Juknis BOS SMA/SMK/MA Terbaru Gratis Disini

Semoga file yang kami berikan kepada kawan - kawan dapat memberikan banyak manfaat serta kegunaan dalam dunia pendidikan khususnya mengenai Petunjuk Teknis Bos SD SMP SMA SMK diseluruh Indonesia