Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Ujian Nasional Mulai Tahun 2017 Akan Ditiadakan Oleh Kemndikbud

Kabar gembira buat peserta didik dan para rekan - rekan guru semuanya.

Senang rasanya bisa membagi informasi kepada rekan - rekan guru semuanya dari sabang sampai merauke, semoga informasi ini selalu memberikan manfaat buat kawan - kawan untuk selalu tahu informasi terbaru mengenai pendidikan di Indonesia. 

Entah informasi ini membuat rekan - rekan senang apa malah tidak senang karena kemendikbud telah mengajukan kepada presiden untuk moratorium Ujian Nasional di seluruh sekolah baik yang dari negeri maupun swasta, dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan. Akan tetapi informasi ini pasti akan membuat senang para peserta didik kita karena mereka sudah tidak lagi dibebani oleh ujian nasional dan bayang - bayang tidak lulus nantinya.

Alasan kemendikbud memoratoriun ujian nasional adalah karena ujian nasional sudah tidak efektif lagi menjadi standar kelulusan peserta didik, maka dari itu kemendikbud ingin mengembalikan kebijakan evaluasi murid menjadi hak serta wewenang guru baik secara pribadi maupun secara kolektif dan negara hanya mengawasi serta membuat regulasi bagaimana agar nilai standar nasional terus meningkat.


Menteri pendidikan kita bapak muhadjir mengatakan bahwa pemerintah tetap akan menerapkan standar nasional kelulusan masing - masing sekolah provinsi dan kota serta kabupaten di seluruh Indonesia. kebijakan ini juga akan disesuaikan dengan peralihan kewenangan sekolah SMA dan SMK kepada pemerintah provinsi sedangkan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama kepada kabupaten. Untuk lebih jelasnya tentang moratorium dan Ujian akan ditiadakan rekan - rekan silahkan buka disini agar lebih jelas dan bisa di print out dan diumumkan kepada siswa - siswinya.

Selain Informasi yang telah kami berikan diatas, kami juga masih akan memberikan informasi serta file yang tak kalah penting dengan yang telah kami berikan diatas diantaranya yaitu seperti dibawah ini :

1. Kenaikan Pangkat PNS dan Pensiun Secara Online Terbaru Lihat

2. Formulir Daftar Riwayat Hidup Para PNS dan CPNS Oleh BKN Terbaru Lihat

3. Surat Larangan Pemotongan Gaji Guru dan Dana Bos SD SMP SMA SMK Oleh Mendagri Lihat

Itulah berbagai informasi yang dapat kami berikan di waktu ini semoga kami selalu memberikan informasi - informasi penting lainnya di hari - hari berikutnya kepada rekan - rekan guru semuanya dan semoga informasi yang kami berikan memberikan banyak pengetahuan serta manfaat bagi rekan - rekan guru seluruh tanah air ini amin.