Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Panduan Penyusunan Rubrik Kurikulum 2013 Terbaru

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Pada dasarnya rubrik - rubrik penilaian sikap, pengetahuan dan ketrampilan sangatlah penting dalam pembuatan raport kurikulum 2013 karena dengan adanya rubrik kita dapat melihat sikap, pengetahuan dan ketrampilan peserta didik kita sesungguhnya.

Jadi Rubrik merupakan panduan penilaian yang menggambarkan kriteria yang diinginkan guru dalam menilai dan memberikan tingkatan dari hasil pekerjaan siswa. Rubrik memuat daftar karakteristik yang diinginkan dan perlu ditunjukkan dalam suatu pekerjaan siswa disertai dengan panduan untuk mengevaluasi masing-masing karakteristik tersebut. Ada dua bagian rubrik yaitu daftar kriteria tugas dan gradasi atau tingkat pencapaian kriteria. 

Setiap kriteria dalam rubrik merupakan acuan kinerja sehingga dijadikan dasar untuk menilai respon siswa. Rubrik memiliki skala pemeringkatan. Berbeda dengan skala penilaian yang pemeringkatannya hanya berupa sangat kurang, sangat baik, sempurna dan rubrik memiliki kelebihan yaitu pemeringkatannya dalam bentuk deskripsi.

Panduan Penyusunan Rubrik Kurikulum 2013 Terbaru

Maka dari itu kami disini memberikan solusi buat bapak - ibu guru serta kawan - kawan guru semuanya agar melihat 
Panduan Penyusunan Rubrik Kurikulum 2013 Terbaru sebelum melakukan penilaiannya dan rekan -rekan guru bisa Mendownloadnya Gratis file diatas agar nantinya dalam penilaian rubrik rekan - rekan guru tidak mengalami kesulitan maupun kesalahan dalam pengisian rubrik di raport kurikulum 2013.


Semoga dengan adanya panduan penyusunan rubrik yang kami berikan dapat membantu rekan - rekan guru dalam pengisian raport kurikulum 2013 nantinya yang sebantar lagi akan diberikan kepada peserta didik kita diakhir tahun ini.

Demikian file yang bisa kami berikan dihari ini kepada rekan - rekan guru semuanya yang berada di Indonesia dan semoga memberikan banyak manfaat dan pengetahuan buat kita semua amin.